ATTITUDE


            Attitude, artinya sikap. Manusia yang baik adalah manusia yang memiliki sikap yang baik pula, sopan dan santun. Sikap ( attitude ) tak pandang usia, tua muda semua harus memiliki sikap yang baik. Pelajar, orang biasa semua harus memiliki sikap yang baik. Ada banyak cara untuk mewujudkan sikap yang baik, diantaranya sebagai berikut :
1. Selalu tepat waktu
            Dalam hal ini, tepat waktu berarti misal kita sedang ada acara atau pertemuan atau yang lainnya, kita sebaiknya selalu berusaha untuk datang tepat waktu.


2. Sopan
            Dalam hal ini, sopan tidak berarti hanya sopan kepada orang tertentu, tidak. Bersikap sopan harus kepada semua orang, tua muda, laki-laki perempuan. Sopan pun tidak hanya berupa sikap, namun juga harus sopan dalam berpenampilan.

3. Menghargai
            Menghargai orang lain itu penting. Menghargai tak pandang usia, tua muda harus tetap kita hargai. Ingat kalimat berikut “Jika kau ingin dihargai, maka hargailah dulu orang lain”.

4. Mengerjakan apa yang diperintahkan orang lain
            Contoh mudah dalam hal ini adalah pelajar. Pelajar yang biasanya selalu diberi tugas oleh guru – guru mereka, hendaknya selalu mereka kerjakan demi membentuk sikap baik dalam diri sendiri.
Nahh, beberapa cara untuk membentuk sikap yang baik diatas adalah beberapa cara yang saya ketahui, belum keseluruhan. Sedikit ulasan saja dari saya, seperti motto SMK TELKOM SANDHY PUTRA yaitu “Attitude Is Everything”, Sikap adalah segalanya. Tentu dalam motto tersebut, yang dimaksud adalah sikap yang baik. Seperti yang dikatakan oleh semua guru saya bahwa “jika kamu ingin sukses, perbaiki sikapmu, bersikaplah yang baik dan sopan”. Dan bagi saya, kesuksesan tidak akan diraih jika kita tidak memiliki sikap ( attitude ) yang baik. Begitu menurut saya.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jika memang ada kesalahan, saya mohon maaf.

Aldena Oktavian Permatasari

Hi, my name is Aldena Oktavian Permatasari. Just call me Dena or Al, i actually preferred to be called Al hehehe. I was born on 1996, you can calculate by yourself about my age hehehe. I am studying Information System, i have a little skill in programming.

1 comment: